Wednesday, September 11, 2013

Meizu: Chip Exynos 5 Bisa Menjadi Octa-Core Murni dengan Upgrade Software - ( T3CHNLG1 )

Samsung belum lama ini telah mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan upgrade atas platform Exynos yang dimilikinya sehingga mampu menyajikan chip delapan inti murni pada Exynos 5. Selain Samsung, pihak Meizu ternyata juga berencana untuk melakukan upgrade atas chip Exynos yang mereka pakai sehingga menjadi octa-core murni, akan tetapi menggunakan pembaruan software sehingga akan bisa diterapkan pada gadget yang sekarang sudah dipasarkan menggunakan chip Exynos 5 Octa.

Meizu menggunakan chip Exynos 5 Octa pada Meizu MX3 dan smartphone andalannya tersebut direncanakan akan menggunakan chip Exynos 5 Octa murni dengan cara unlock melalui update software. Update ini direncanakan akan hadir pada akhir tahun 2013 ini. Jika rencana Meizu ini menjadi kenyataan, maka bukan tidak mungkin pengguna Galaxy S4 dan Galaxy Note 3 dengan chip Exynos 5 Octa juga akan bisa mencicipi kemampuan octa-core murni.

Saat ini chip yang sudah memiliki octa-core murni adalah MediaTek. Akan tetapi MediaTek hanya menggunakan chip Cortex A7 yang ditujukan untuk kinerja kelas menengah ke bawah untuk chip octa-core buatannya.

via GSMArena



 
Copyright Premi Lina Blog All Rights Reserved